What's ON

DT News

Crazy Birds, Karambol dalam Kemasan Modern

Administrator | Selasa, 23 Oktober 2012 - 11:10:38 WIB | 3149 Views

Bagi Anda penyuka permainan tradisional karambol, mungkin bisa menemukan kenikmatan baru dengan mencoba Petualangan Crazy Birds. Ya, permainan ini diperuntukkan bagi anak-anak dan keluarga. Bisa dibilang, Crazy Birds adalah permainan karambol yang dikemas secara modern.
 
Direktur PT Dokter Toy Indonesia, selaku produsen dari Crazy Birds, Eka Putra Paksi Tanuwidjaja, MBA mengatakan pihaknya meluncurkan permainan ini sejak Mei 2012. Ini merupakan permainan yang mengedukasi anak-anak khususnya dari kalangan ekonomi lemah.
 
"Crazy Birds ini permainan edukasi yang murah. Jadi masyarakat ekonomi lemah juga bisa memainkan ini. Hanya Rp 1. 000 rupiah untuk membeli satu karakternya," ujar Eka Putra Paksi Tanuwidjaja, MBA dalam konferensi Pers,"Petualangan Crazy Birds ke Sumba, di Mal Ciputra, Jakarta, Kamis (30/8).
 
Eka mengatakan permainan ini bisa merangsang syaraf motorik halus anak. Diantaranya saat menempel karakter yang terdapat dalam kartu yang dijual di warung-warung kecil. "Saat merakit tokoh karakternya itu juga banyak nilai edukasi, seperti nomor dan mencocokan bentuknya," tegasnya.
 
Ferry Irianto, GM Mal Ciputra Jakarta mengatakan pihaknya menyelenggarakan petualangan Cray Birds ini dari tanggal 30 Agustus-9 September 2012. Seluruh pengunjung bisa menikmati permainan karambol modern ini hanya dengan mendaftarkan untuk mengikuti kompetisi.
 
"Ini permainan kelompok (4 orang) jadi mereka daftar dulu dengan membayar administrasi baru main," ujarnya.
 
Karambol modern ini dimainkan maksimal oleh 5 orang. Mereka bermain untuk saling mengeluarkan musuhnya dari arena papan karambol.  Pemenangnya adalah pemain yang mampu bertahan dalam papan berbentuk bundar itu.
 
Di karambol modern ini biji karambol bijinya bermotif kartun (sebanyak 240 karakter) dan terbuat dari spon dan kertas bukan dari  fiber seperti karambol tradisional.